adsen

Pernahkah anda Merasa nyeri pada Payudara sebelum maupun saat Haid ? Lalu Bagaimana cara Mengatasinya ?




Rasa Nyeri ini dipicu oleh lonjakan estrogen tepat sebelum ovulasi, sehingga menyebabkan saluran payudara membesar. Lalu Bagaimana cara Mengatasinya ?
  1. Untuk meringankan rasa sakit, cobalah untuk mengenakan bra yang nyaman. karena penggunaan bra yang tepat akan dapat mengurangi rasa nyeri.
  2. Olahraga teratur, membatasi konsumsi kafein, garam, dan menjauhi makanan berlemak sebelum periode haid juga sangat baik dilakukan. 
  3.  Kompres payudara Anda, gunakan kompres dingin  diarea payudara yang terasa nyeri. ini        membantu mengurangi bengkak dan mengurangi rasa sakit. Anda dapat menggunakan kantung  es sesering yang dibutuhkan selama 20 menit setiap kali.
  4. Pereda rasa sakit seperti ibu profen atau aspirin bisa anda konsumsi ketika rasa nyeri muncul.  Keduanya tidak mengandung Kafein.
  5. Makan-makanan sehat seperti yang tinggi serat, rendah lemak yang bisa ditemukan pada buah-  buahan dan kacang-kacangan. Sebaiknya Anda mulai mengurangi konsumsi daging, sebab        mengurangi makan daging baik juga untuk kesehatan jantung, tulang, membantu penurunan    berat badan, serta kesehatan payudara.

No comments:

Post a Comment